Beranda Berita Seminari Sarang CCA Se-Kabupaten Sleman: “Mewartakan Kabar Gembira dalam Kemajemukan”

Sarang CCA Se-Kabupaten Sleman: “Mewartakan Kabar Gembira dalam Kemajemukan”

0
Sarang CCA Se-Kabupaten Sleman: “Mewartakan Kabar Gembira dalam Kemajemukan”
   Sabtu, 29 September 2018, kompleks Seminari Tinggi St.Paulus Kentungan dan Fakultas Teologi Wedabhakti menjadi sarang bagi 350-an siswa SD dan puluhan guru. Mereka adalah para siswa/i Sekolah Dasar dan guru katolik dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sleman. Kehadiran mereka dalam rangka mengikuti lomba Cerdas-Cermat-Alkitab (CCA) Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2018.
      Lomba yang mengambil tema “Mewartakan Kabar Gembira dalam Kemajemukan” ini diisi dengan aneka macam perlombaan, seperti lomba mazmur putra dan putri, lomba lektor putra dan putri, lomba melukis dan mewarnai serta lomba cerdas-cermat-alkitab(CCA). Adapun para Juri dari tiap-tiap lomba adalah para Frater dari Seminari Tinggi St.Paulus Kentungan. Acara ini juga dihadiri oleh para pejabat struktural di dinas pendidikan Kabupaten Sleman dan Bimas Katolik Kabupaten Sleman.

 

 

Hasil karya mewarnai Siswa SD Baturan I, Naomi Pancar dalam CCA Se-Kabupaten Sleman. (Doc. Tim Web)
Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 – 13.00 WIB ini diawali dengan perkenalan seminari tinggi oleh para Frater. Dengan mengenakan jubah para frater mengajak anak-anak berkeliling kompleks seminari. Harapannya, selain anak-anak senang juga menanamkan dalam diri mereka panggilan menjadi imam, bruder dan suster.

 

Hasil karya mewarnai dari SD Baturan I, Kaseilla Apiek Putriku tentang kelahiran Yesus. (Doc. Tim Web)

 

 

(Fr. Felix Kris Alfian, Tingkat I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Switch Language >>