Renungan Sabda: Lukas 17:26-37 (Jumat, 16 November 2018, Pekan Biasa XXXII)

0
399
kasih sayang

Kasih dalam Sikap dan Perbuatan

 

 

Doa Pembuka

     Allah Bapa yang Mahapengasih, cinta-Mu kepada kami anak-anak-Mu sungguh tak berkesudahan. Semoga dengan teladan dari Santa Elizabeth abdi-Mu yang terkasih itu, kami pun mampu untuk meneruskan cinta kasih-Mu kepada sesama kami. 

 

 

Renungan

     Saudara-saudariku yang terkasih dalam Kristus, dalam hidup sebagai seorang kristiani ada dua hal mendasar yang harus dibangun. Dua hal itu ialah hidup sebagai sikap kasih dan hidup sebagai perbuatan atau perilaku kasih. Hidup sebagai sikap kasih itu terwujud ketika diri kita telah mampu membangun suatu niat untuk berbuat kasih. Sedangkan hidup sebagai perbuatan kasih itu terjadi ketika diri kita telah mampu action yakni ketika dapat bertindak atau berbuat kasih. Dua hal ini saling terkait satu sama lain karena jika kasih hanya sampai pada suatu sikap itu nyata sia-sia, begitu pula sebaliknya jika kasih itu hanya sampai pada suatu perbuatan tanpa sikap akankah seorang itu paham akan apa yang diperbuatnya. Maka dari itu, kita sebagai bagian dalam diri Kristus, haruslah meneladani diri-Nya yang telah menghayati hidup dengan didasarkan pada sikap dan perilaku kasih.

 

 

Doa Penutup

     Allah Bapa Sang Sumber Kasih, kasih-Mu begitu berlimpah terhadap kami anak-anak-Mu. Bapa bimbinglah kami supaya dalam segala kerapuhan ini, kami mampu untuk membagikan kasih-Mu baik dalam sikap maupun perbuatan.

 

 

(Fr. Merry Christian Putra-Tingkat 1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini