Beranda Berita Seminari <strong>Merayakan Hari Pengenangan Arwah Semua Orang Beriman<br>di Seminari Tinggi St. Paulus</strong>

Merayakan Hari Pengenangan Arwah Semua Orang Beriman
di Seminari Tinggi St. Paulus

0
<strong>Merayakan Hari Pengenangan Arwah Semua Orang Beriman<br>di Seminari Tinggi St. Paulus</strong>

Pada hari Selasa, 2 November 2021, Gereja merayakan Hari Pengenangan Arwah Semua Orang Beriman. Untuk merayakan hal itu, komunitas Seminari Tinggi St. Paulus Kentungan merayakannya dengan perayaan Ekaristi. Rm. V. Indra Sanjaya, Pr. memimpin prosesi perayaan Ekaristi. Dalam khotbahnya, Rm. Indra mengingatkan bahwa Gereja yang masih berziarah di dunia ini perlu untuk mendoakan Gereja yang berada di purgatorium atau api penyucian. Gereja sebagai persekutuan umat Allah mempunyai iman bahwa Allah adalah maha rahim sehingga melalui doa-doa kita, Allah berkenan untuk menghapuskan dosa umat-Nya. Umat beriman pun percaya bahwa pada suatu waktu, Gereja akan disatukan bersama dengan Allah pada akhir zaman.

Sebelum Perayaan Ekaristi usai, Rm. Ignatius Fajar Kristianto, Pr., rama minister Seminari Tinggi St. Paulus memberkati bunga tabur dan membakar ujud-ujud nama umat beriman yang dimohon untuk didoakan dalam perayaan Ekaristi ini. Kemudian, setelah perayaan Ekaristi selesai, komunitas Seminari Tinggi St. Paulus melakukan tabur bunga di makam para rama projo yang terletak pada bagian belakang kompleks Seminari Tinggi St. Paulus. Doa di pemakaman dipimpin oleh Rm. Emanuel Martasudjita, Pr. Setelah berdoa, prosesi tabur bunga pun dilaksanakan pada semua makam para imam projo di kompleks pemakaman tersebut. (VS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Switch Language >>