Search
Close this search box.

Instruksi Perfek Disiplin: Spiritualitas Kemuridan Dalam Formatio

Facebook
WhatsApp
Email

          Minggu tanggal 30 September 2018 lalu, para frater Seminari Tinggi St. Paulus Kentungan mengikuti instruksi dari Perfek Disiplin. Acara yang dimulai pada pukul 17.30 WIB ini merupakan tindak lanjut dari rembug komunitas bulan September yang lalu. Di pendopo Willekens, instruksi dari perfek disiplin dilangsungkan. Instruksi dipimpin oleh Romo Tri Edy Warsana, Pr sebagai perfek disiplin seminari tinggi yang baru.

            Instruksi Perfek Disiplin ini dibagi dalam tiga bagian yaitu membahas tentang keadaan komunitas saat ini, evaluasi kebidelan, serta masukan dari para frater. Ada hal baru dan menarik dalam instruksi ini. Instruksi tidak hanya menyampaikan tata aturan kehidupan bersama bagi para frater, entah mengingatkan bagi para frater yang sudah lama tinggal di seminari maupun memberikan gambaran dan informasi baru bagi para frater yang baru masuk Seminari Tinggi.

            Adanya bagian masukan dari para frater inilah yang baru dalam instruksi ini. Semangat keterbukaan coba dibangun oleh Romo Tri Edy sebagai perfek disiplin. Wujudnya sederhana dan jelas, yakni dengan berani membuka diri, menerima masukan dari para frater sebagai formandi. Komunikasi yang baik mulai dibangun oleh perfek disiplin yang baru ini. Harapannya, dengan adanya komunikasi yang baik dan keterbukaan antara perfek disiplin dan para frater kehidupan bersama di komunitas seminari tinggi semakin lebih baik, terlebih semakin mampu mewujudkan jadi suluh, sulur dan suluk.

 

 

 

(Fr. Leonardus Dwi Hananto, Tingkat IV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *